Kurikulum

kesiswaan

MAN Sengkol Juara I Olimpiade Sains Fisika Tingkat Kab. Lombok Tengah , Berhak Mewakili Ke Tingkat Provinsi NTB Tahun 2012

Sejumlah delapan orang perwakilan siswa/siswi Madrasah masing-masing kabupaten kota unjuk kebolehannya dalam lomba sains tingkat provinsi yang diadakan oleh kementerian Agama prov Nusa Tenggara Barat di Asrama Haji Mataram 7/06/012.
Kegiatan ini akan diadakan selama tiga hari dari tanggal 7 sampai dengan 9 juni 2012 yang diikuti oleh seluruh perwakilan kabupaten kota se Nusa Tenggara Barat yang berumlah delapan puluh orang peserta dan official. 

Dalam sambutannya ketua penyelengara H Jalalussayuti, yang juga menjabat sebagai kepala bidang Mapenda menyatakan latar belakang diadakan KSM ini adalah dengan semakin majunya perkembangan ilmu pengetahuan alam dan teknologi (iptek) pada era globalisasi ini dirasa demikian pesat dan tidak sedikit melahirkan tantangan pada berbagai aspek kehidupan umat manusia tidak terkecuali pada bidang pendidikan. Kondisi demikian menuntut semua pihak terutama pada stakeholder pendidikan untuk mampu berperan aktif melahirkan dan memanfaatkan iptek tersebut terutama dalam pengembangan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.
 


Ditambahkan pula oleh kabid Mapenda kompetisi sain Madrasah (KSM) tingkat provinsi tahun 2012 baru pertama diadakan kegiatan ini dilaksanakan oleh kantor wilayah kementerian Agama provinsi Nusa Tenggara Barat yang diharapkan dapat memberi jawaban terhadap kebutuhan tentang peta kompetisi siswa pada madrasah dibidang sains. Kempetisi ini juga diharapkan mampu memupuk motivasi bagi siswa madrasah untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang tersebut, sehingga kedepan siswa madrasah berkemampuan dibidang sains disamping mengamalkan ajaran agama islam yang kuat dan menjadi panutan bagi yang lainnya sebagai anak bangsa yang baik dan berahlakul karimah juga mampu membangun bangsa.
 

Sementara itu Gubernur NTB yang diwakili oleh kepala Bapeda NTB DR Rosiadi sayuti mengungkapkan masa depan manusia sangat dipengaruhi oleh kemajuan sains atau ilmu pengetahuan, yang akan menguasai dunia kata Rosiadi adalah mereka yang menguasai ilmu pengetahuan, tidak mungkin suatu bangsa akan maju kalau tidak menguasai ilmu. Disela sambutannya kepala bapeda yang juga mantan dosen universitas mataram ini memotifasi anak-anak yang mengikuti lomba dengan mengeluarkan kata-kata perbanyak ilmu pengetahuan dengan perbanyak membaca,berhitung dan menulis.

Perwakilan dari Kabupaten Lombok Tengah dalam bidang mata pelajaran Fisika diwakili oleh Arman Jayadi dari Satuan Pendidikan Madrasah Aliyah Negeri Sengkol, yang merupakan pertama kali sejak berdirinya Madrasah Aliyah Negeri Sengkol untuk bisa meraih juara Pertama Olimpiade Sains Mata Pelajaran Fisika TIngkat Kabupaten Lombok Tengah dan berhak mewakili Kabupaten Lombok Tengah untuk bertanding dengan peserta yang lain dalam Kompetisi Sains Madrasah TIngkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Official : Nunung Haryati, S.Si
Share
logo

Comments

0 comments to "MAN Sengkol Juara I Olimpiade Sains Fisika Tingkat Kab. Lombok Tengah , Berhak Mewakili Ke Tingkat Provinsi NTB Tahun 2012"

Post a Comment

 

Copyright © 2012 by MAN Sengkol