Kurikulum

kesiswaan

Humas harus memiliki Pergaulan yang Luas

Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan jajaran Kementerian Agama Prov. NTB dalam masalah Keprotokolan, maka Sub Bagian Hukmas dan KUB Kanwil Kemenang NTB menyelenggaraan kegiatan orientasi Keprotokolan dari tanggal 8 – 10 Juni 2012 di Mataram.

Pada acara pembukaan kegiatan tersebut hadir seluruh pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag NTB dan dibuka secara resmi oleh Kabag TU, dalam sambutannya H. Sirojuddin menyampaikan bahwa ”Personil kehumasan harus memiliki pergaulan yang luas, dia harus mampu membangun jaringan dan komuniksi yang baik di internal instansi maupun dengan instansi diluarnya. Karena bagian kehumasan memiliki peran strategis untuk pencitraan suatu instansi”. Selain itu juga “pemahaman tentang tata cara keprotokolan yang menyangkut tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan adalah hal yang sangat penting untuk dipahami oleh aparatur yang menangani masalah kehumasan dan keprotokolan, mengingat hal tersebut sangat mempengaruhi kelancaran dan kesuksesan berlangsungnya satu acara atau upacara kedinasan”, imbuhnya.

Lebih dari itu beliau juga mengulas seklias tentang tata tempat dalam pelaksanaan upacara kedinasan, dimana posisi tempat duduk pejabat dalam satu upacara/acara kedinasan harus ditata sedemikian rupa. Demikian pula dengan penghormatan, bagaimana tata penghormatan dalam pelaksanaan upacara. Hal-hal seperti ini harus dipahami dengan baik oleh personil yang menangani masalah kehumasan dan keprotokolan,” tegasnya.

Sementara itu Kasubag Hukmas dan KUB, H. Abdul Aziz Fahmi, selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (8-10 Juni) ini diikuti oleh peserta sebanyak 40 orang utusan dari kantor Kemenag dan satker Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-NTB. Adapun tujuan yang diinginkan dari penyelenggaraan kegiatan ini diantaranya adalah, sebagai media silaturrahmi sekaligus sebagai media komunikasi dan diskusi antar aparatur Kementerian Agama yang menangani masalah kehumasan dan keprotokolan, selain itu juga untuk memberikan bekal pengetahuan kepada aparatur yang bersangkutan, agar dapat memandu penyelenggaraan acara-acara kedinasan dengan baik dan benar. Paparnya.

Wakamad Humas : Lalu Sudiana, S.Pd

Sumber : http://ntb.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=95512
Share
logo

Comments

0 comments to "Humas harus memiliki Pergaulan yang Luas"

Post a Comment

 

Copyright © 2012 by MAN Sengkol